Home » » Profil SDIT THI

Profil SDIT THI

Written By Baksoholic on Minggu, 08 Desember 2013 | 20.07



Profile Sekolah THI

Setiap orangtua mendambakan anaknya menjadi  shalih dan shalihah. Karena keshalihan anak adalah jaminan orangtua dalam mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Anak yang shalih adalah anak yang memiliki Aqidah yang benar, Akhlaq yang mulia, Akal yang cerdas, Tubuh yang sehat, dan aktifitas yang baik.
Untuk mencetak anak yang shalih tersebut diperlukan suatu sistem pendidikan yang terpadu, yaitu penerapan antara kurikulum nasional (Pendidikan Berkarakter) dan kurikulum inti sekolah (Pendidikan Islam). Sistem tersebut memadukan seluruh aspek kecerdasan dan potensi anak, serta mensinergikan keterlibatan antara sekolah-orangtua-masyarakat dalam pelaksanaannya.
THI adalah Sekolah Nasional yang didirikan oleh “Yayasan Pendidikan Islam Tunas Harapan Ilahi”. Didirikan pada tahun 2009 dan telah berkembang sangat pesat. Tunas Harapan Ilahi lahir dari kebutuhan untuk memberikan pendidikan terbaik generasi muda Indonesia dan mempersiapkan mereka memasuki era global.
Perpaduan antara kurikulum Pendidikan Berkarakter yang diperkaya dengan Pendidikan Islam dirumuskan guna membentuk karakter dan kepribadian muslim yang shalih. Pengembangan karakter tersebut kami fokuskan pada 4 (empat) pembelajaran, yaitu : Pembinaan Al Qur an, Pengembangan Matematika dan Sains, Pengembangan Bahasa, dan Life Skill, dengan memperhatikan 8 (delapan) ranah kecerdasan (Multiple Intelligences), serta pembiasaan shalat, membaca al-quran, akhlak mulia, membangun kreatifitas dan kesederhanaan.
YPI Tunas Harapan Ilahi mencoba untuk memenuhi harapan orangtua untuk mencetak anak shalih dan shalihah melalui pendidikan dasar (SDIT) dan pendidikan menengah (SMPIT).
VISI
“Menjadi Sekolah Islam yang bermutu untuk mendidik siswa menjadi insan BERIMAN dan BERTAKWA, BERKARAKTER, CERDAS dan TERAMPIL”.
MISI
  1. Membina keimanan dan ketakwaan
  2. Membina karakter anak sehingga menjadi manusia dewasa yang bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, hormat dan santun, kasih sayang, peduli dan kerjasama, percaya diri, kreatif, kerja keras dan pantang menyerah, kepemimpinan, toleransi, cinta damai dan persatuan.
  3. Membina kecerdasan dan keterampilan melalui pembelajaran aktif, kreatif, efektif, praktis, dan menyenangkan.
  4. Meningkatkan mutu layanan pendidikan yang optimal kepada peserta didik, orangtua dan masyarakat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDIT Tunas Harapan Ilahi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger